Kata Bijak, Kata Mutiara dan Kisah Motivasi

Fitur lengkap Blogsaya.com, Sosial Media Pilihan Saya

Kata Mutiara
Blogsaya.com adalah situs platform blogging asli dari Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 27 Mei 2015. Platform blogging ini sangat cocok untuk blogger tingkat pemula, Karena di platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan membernya untuk membangun blog baru,  blog baru di Blogsaya.com juga sudah secara otomatis terpasang script iklan. Tentunya hal ini akan sangat membantu bagi blogger pemula yang masih belum mengerti tentang kode script periklanan. Proses pembayaran komisi iklan di Blogsaya.com juga mudah, karena menggunakan cara transfer ke rekening bank seperti KlikSaya.Com.

Cara Mendaftar Blogsaya.com

blogsaya.com
Cara Mendaftar Blogsaya.com
Untuk mendaftar blogsaya.com sangatlah mudah, berikut caranya:
1. Buka website Blogsaya.com
2.Isilah formulir yang tersedia dengan  nama anda, email, sandi, dan konfirmasi sandi dengan lengkap
3. Konfirmasi e-mail

Fitur Blogsaya.com


1. Blog gratis

Blogsaya.com membagikan subdomain dan hostingnya secara gratis. dengan fasilitas ini semua orang bisa ngeblog secara profesional tanpa memikirkan biaya lagi, meskipun gratis Blogsaya.com memberikan berbagai fasilitas yang sangat memanjakan membernya. Bahkan dengan blog gratisan ini kita bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang lumayan besar.


Cara Membuat Blog Baru Di Blogsaya.com

2. Dasboard

Dengan menggunakan fitur dasboard, maka para member Blogsaya.com dapat memantau jumlah pengunjung yang telah membaca postingan yang ditulis oleh blogger tersebut. Fitur ini juga memperlihatkan jumlah pengunjung yang mengklik iklan dan nilai komisi yang diperoleh member.

Dashboard Blogsaya.com memperlihatkan laporan untuk hari ini. Namun blogger bisa mengatur jangka waktu laporan yang akan dilihat, ada beberapa pilihan yaitu:

  1. Hari ini 
  2. Kemarin 
  3. 7 Hari Terakhir 
  4. 30 Hari Terakhir 
  5. Bulan ini 
  6. Bulan lalu 
  7. 2 Bulan yang lalu 

Selain itu pada dasboard juga memperlihatkan grafik view blog dari 1 bulan hingga 3 bulan.

Tampilan Dasboard Blogsaya.com
Dasboard Blogsaya.com

3. Jelajah Blog Saya

Jelajah BlogSaya adalah fitur berfungsi untuk mendatangkan traffic lebih banyak bagi blogger. Selain itu Jelajah BlogSaya juga berfungsi agar posting baru blogger lebih cepat terindex oleh search engine seperti google, yahoo, bing dan lainnya. disini kita bisa melihat seluruh postingan teman jadi fitur Jelajah Blogsaya juga berfungsi seperti halaman beranda pada sosial media lainnya, kita bisa memilih jenis konten yang yang akan kita lihat dengan cara memberi centa pada menu Jenis Konten yang tersedia di sidebar kiri halaman jelajah blogsaya.

Agar postingan anda bisa masuk ke fitur Jelajah BlogSaya, postingan harus melalui moderasi admin dahulu sebelumnya. Admin bekerja di hari Senin-Jumat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Fitur Jelajah Blog saya
Jelajah Blog saya

4. Posting

Pada fitur ini kita bisa menuliskan artikel baru untuk mengisi blog yang telah dibuat sebelumnya. fasilitas yang ada pada posting sangat lengkap kita bisa mengatur gaya tulisan, format font, ukuran font, menyisipkan hyperlink, gambar, flash, video, tabel, emticon, dan masih banyak lagi. jangan lupa klik publikasikan untuk menerbitkan sedangkan klik simpan Darft jika masih ingin kita edit lagi.

tampilan halaman posting
Posting

5. Tema responsive

Tema yang Responsive memang sudah menjadi hal wajib bagi semua Blogger. Terutama pada tahun 2016 ini. Tema Responsive sendiri sebenarnya dibuat untuk memudahkan para pengunjung blog dengan menggunakan perangkat mobile. Bayangkan saja jika tema blog kita tidak responsive, kita bisa menyia-nyiakan banyak pengunjung yang menggunakan perangkat mobile. Karena para pengunjung yang menggunakan perangkat mobile akan merasa kesulitan dengan tema yang kurang nyaman dan acak-acakan ,sehingga akhirnya mereka pergi ke blog yang memiliki tampilan yang lebih nyaman dan rapi.

Padahal seperti yang kita ketahui bahwa lebih banyak orang yang menggunakan smartphone dibandingkan dengan menggunakan perangkat desktop untuk mengakses internet. Dengan menggunakan tema yang responsive, para pengunjung bisa membaca artikel pada blog kita dengan mudah,dan biasanya tampilannya tidak terlalu jauh berbeda. Oleh karena itu Blogsaya.com memberikan lebih dari 50 tema responsive yang bisa kita pilih sesuka hati tanpa takut dikenakan biaya tambahan. Tema yang disediakan disini sangatlah ringan, responsive  dan yang paling utama enak dipandang mata pengunjung sehingga betah nongkrong di blog kita. 

Bukti bahwa tema yang diberikan oleh Blogsaya.com sangat responsive bisa dicek disini

Berikut contoh beberapa tema yang disediakan blogsaya.com

Tema Responsive Blogsaya.com

6. Gambar & Album Gambar


Fasilitas ini sangat memudahkan member blogsaya.com untuk menambahkan gambar karena hanya dengan beberapa klik maka gambar sudah tersimpan dan bisa ditambahkan pada postingan blognya sehingga artikel terasa lebih hidup. Sesuai dengan namanya album gambar merupakan kumpulan gambar yang sudah kita upload yang dikelompokan sesuai kategori foto.

7. Notifikasi

Dengan fitur ini akan memberitahu kita bila ada komentar baru pada postingansehingga semua komentar maupun pertanyaan pengunjung bisa dijawab satu per satu dengan mudah tanpa ada yang tertinggal atau lupa tidak dijawab.

8. Komentar

Pada fitur ini pengelola blog bisa melihat semua komentar yang ada pada blog yang kita kelola sehingga tak perlu membuka satu per satu postingan untuk melihat komentar yang ditinggalkan pengunjung blog. Dalam fitur ini juga tersedia fasilitas menghapus komentar, jadi Anda tak perlu khawatir jika ada pengunjung yang meninggalkan komentar jorok atau kasar maupun komentar spam yang sangat mengganggu.

9. Emoticon

Emoticon dari Blogsaya.com berupa gambar smile yang mengekspresikan berbagai emosi mulai dari senyum, sedih, gembira, tertawa, menangis, kasmaran, dan lain lain, wah pokoknya banyak deh pokoknya. Yang lebih menarik lagi emoticon dari Blogsaya.com bisa bergerak.
Tak perlu repot-repot mengedit script untuk menambahkan fasilitas emoticon ini pada kolom komentar karena pihak blogsaya.com telah memberikannya secara cuma-cuma. dengan fitur kita bisa mengekspresikan komentar kita agar lebih seru.

Fitur Emoticon
Fitur Emoticon

10. Pengaturan

A. Pengaturan Akun
  • Profil Akun
Pada menu profil akun kita harus mengisi identitas seperti foto, nama, alamat, kota, kode pos, nomor hp, jenis kelamin dan tanggal lahir, kita juga bisa mengubah identitas kita sendiri di menu ini.

Profil Akun
Profil Akun


  • Ubah Password
Fitur Ubah Password memudahkan Kita untuk mengubah password yang sudah Kita gunakan dengan password yang baru, Tujuannya tentu demi keamanan akun Kita. Kita bisa menggantinya kapan pun Kita mau.

Ubah Password
Ubah Password
  • Ubah Email
Email sangat penting diisi karena berkaitan dengan laporan dari Blogsaya.com yang selalu dikirim ke email kita. Fitur Ubah Email sangat membantu kita dalam hal mengganti email. Misalnya saja email kita yang lama sudah jarang dipakai sehingga kita lupa paswordnya, lalu kita ingin menggunakan email baru. Maka kita bisa menggunakan fitur ini. Saya pernah menggunakan fitur ini sekali dan prosesnya sangat cepat dan tidak betele-tele.

Ubah Email
Ubah Email

  • Data Bank
Data Bank
Data Bank
Untuk yang satu ini jangan lupa juga untuk Kita isi karena berkaitan dengan transfer pembayaran jika komisi sudah memenuhi syarat minimal untuk ditransfer. Kita harus mengisinya dengan benar sesuai dengan data Kita sendiri. Gunakanlah rekening Kita sendiri jangan gunakan rekening orang lain, bahkan rekening istri Anda. Sesuaikan dengan data yang ada pada profil data pribadi Anda. Jika Anda ingin mengubah data bank Anda, misalnya bank anda awalnya BNI kemudian ingin di ubah ke BCA milik Anda, maka anda tinggal klik "Ubah Data Bank" sehingga muncul kotak isian seperti berikut diatas dan silahkan Anda isi sesuai dengan Data yang Anda miliki. 


  • Hapus Akun
Jika kita sudah menghapus akun di Blogsaya.com maka akun kita sudah tidak bisa diakses lagi termasuk semua blog yang sudah dibuat akan dinonaktifkan oleh pihak Blogsaya.com. Untuk menghapus akun kita harus memasukkan password kita terlebih dahulu.

Hapus Akun
Hapus Akun


B. Pengaturan Blog
  • Blog Aktif
Di menu ini jika mempunyai lebih dari satu blog kita bisa memilih blog mana yang akan diaktifkan, meskipun blog dalam keadaan tidak aktif blog tersebut masih bisa dikunjungi karena aktif yang dimaksud disini adalah blog mana yang akan kita buat

Blog Aktif
Blog Aktif
  • Profil Blog
Jika pada menu profil akun kita harus mengisi identitas kita, di menu profil blog kita harus mengisi identitas blog yang telah kita buat seperti judul blog, alamat blog dan deskripsi singkat tentang blog.

Profil Blog
Profil Blog
  • Tema
Kita bisa mengganti tema blog sesuai keinginan kita dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh Blogsaya.com melalui menu pengaturan tema.

tema
Tema
  • Tata Letak
Sebagai seorang blogger kecantikan tampilan blog merupakan hal yang sangat penting setelah konten, oleh karena itu kita harus bisa mengatur peletakan menu dan widget yang ada pada sidebar dengan baik, di Blogsaya.com pengaturan ini bisa dilakukan dengan mudah karena kita hanya tinggal menggeser-geser menu maupun widget yang ingin kita rapikan, fitur pengaturan tata letak juga bisa kita gunakan untuk menghapus dan menambah menu atau widget sesuai keinginan kita.

Tata Letak
Tata Letak
  • Link
Fitur ini bisa menampilkan kumpulan situs, blog, atau laman web favorit kita kepada pengunjung dengan cara menambahkan link baru pada menu link.

Link
Link
  • Hapus Blog
Menu ini berfungsi untuk menghapus blog yang kita miliki, jika blog sudah dihapus maka kita tidak dapat mengaksesnya lagi, Untuk menghapus blog kita diwajibkan mengisi password dengan tujuan agar blog kita tidak dihapus oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. saran Untuk fasilitas hapus blog ini sebaiknya jika blog dihapus jangan langsung permanen, tapi harus menunggu selang beberapa hari atau bulan untuk menghindari salah hapus blog karena kalau sampai salah hapus blog maka hasil kerja kita akan terbuang sia-sia.

Hapus Blog
Hapus Blog

11. Referal

referal
Referal
Blogsaya.Com menggunakan sistem jaringan, sehingga Anda bisa mengajak teman Anda untuk bergabung dengan situs blogsaya.com, jika ada teman yang mau bergabung dengan blogsaya.com maka anda akan mendapatkan tambahan komisi sebesar 10% dari komisi teman yang anda ajak. jika teman anda berhasil mengajak orang lain maka anda akan mendapatkan tambahan komisi 1% dari orang itu, dan seterusnya hingga tingkat yang tidak terbatas. Seluruh jaringan yang terbentuk akan berlaku untuk seumur hidup.

Cara mendapatkan referal sangatlah mudah, kita hanya mengopi link atau scripct banner yang sudah disediakan oleh blogsaya.com kemudian meletakan pada blog kita, jika ada yang mendaftar melalui link tersebut maka kita sudah bisa medapatkan referal.


Cara menghitung penghasilan dari referal
contoh : Anda behasil mengajak Bima dan Daffa maka mereka akan menjadi downline tingkat pertama  dan Anda berhak mendapatkan Tambahan komisi 10% dari mereka, kemudian Bima juga mengajak kedua temannya yang bernama Dedy dan Budi, maka mereka akan menjadi downline tingkat kedua, sedangkan Daffa hanya bisa mengajak Agus yang menjadi downline tingkat kedua yang bisa memberi tambahan komisi sebesar 1%, lalu Dedy mengajak adiknya yang bernama zahra untuk bergabung dengan Blogsaya.com, maka zahra akan menjadi Downline tingkat ketiga dan Anda berhak mendapatkan tambahan komisi sebesar 0,1% dari komisi yang didapatkan Zahra. misalkan semua downline Anda berpenghasilan Rp 500.000 maka seperti inilah cara menghitungnya :

Bagan Referal Blogsaya.com
Bagan Referal Blogsaya.com

Penghasilan Bima  Rp 500.000 X 10%  (Downline 1) = Rp 50.000
Penghasilan Daffa  Rp 500.000 X 10%  (Downline 1) = Rp 50.000
Penghasilan Dedy  Rp 500.000 X 1%    (Downline 2) = Rp 5000
Penghasilan Budi   Rp 500.000 X 1%    (Downline 2) = Rp 5000
Penghasilan Agus  Rp 500.000 X 1%    (Downline 2) = Rp 5000
Penghasilan Zahra Rp 500.000 X 0,1% (Downline 3) = Rp 500

Setelah menjumlahkan penghasilan yang didapatkan dari downline maka Anda akan mendapatkan tambahan komisi Rp 115.500 dari program referal.

Catatan : Program referal ini tidak akan mengurangi penghasilan dari downline dan program ini berlaku seumur hidup

12. Panduan

Yang tidak kalah pentingnya adalah Blogsaya.com menyediakan panduan untuk para membernya. Ini merupakan salah satu kepedulian Blogsaya.com terhadap membernya.Fi Ini sangat membantu sekali bagi kita yang baru bergabung dengan kliksaya.com

Halaman panduan menyediakan berbagi tutorial yang sangat lengkap untuk mengelola blog anda, mulai dari cara mendaftar, membuat blog, membuat postingan hingga mengatur tata letak blog, jadi tak perlu bingung untuk bergabung walau anda benar-benar tidak tahu masalah dunia blogging karena blogsaya.com telah memberikan panduannya. klik untuk melihat halaman Panduan

13. Hubungi kami

Ini adalah fitur yang paling saya sukai karena dengan fitur ini kita bisa langsung bertanya dengan admin yang ramah-ramah tentunya. Setiap pertanyaan yang saya ajukan akan dijawab dengan cepat oleh admin itulah yang membedakan dengan platform blog lainnya. klik untuk melihat halaman Hubungi Kami



Kelebihan Blogsaya.com


1. Menyediakan berbagai fasilitas gratis
Semua fasilitas yang disediakan Blogsaya.com tidak dipungut biaya sedikitpun, bahkan kita bisa mendapakan uang dari blogsaya.com.

2. Masih Banyak Pilihan Url Subdomain
Karena Blogsaya.com masuh terbilang baru maka masih banyak subdomain-subdomain cantik yang masih tersedia, berbeda dengan platform lainnya yang sangat susah untuk mendapatkan subdomain yang kita inginkan.

3. Memiliki progam Referal
Blogsaya.com akan memberikan komisi tambahan 10% dari komisi teman yang kita ajak dan jika teman yang kita ajak bergabung juga mendapatkan referal maka kita akan mendapatkan 1% dari orang itu dan berlaku untuk selanjutnya, dan yang lebih menggembirakan lagi progam ini berlaku seumur hidup.

4. Tak perlu mendaftarkan ke Perusahaan iklan online

Sistem dari BlogSaya.Com akan secara otomatis menambahkan iklan dalam blog Anda. Berbeda dengan platform blogging lainnya yang harus mendaftarkan blog yang telah kita buat ke perusahaan iklan terlebih dahulu.  Sebagai seorang blogger, Anda akan mendapatkan komisi dari iklan yang ditampilkan dalam blog Anda. Semakin banyak pengunjung yang mengeklik iklan di blog Anda, maka akan semakin besar pula komisi yang akan Anda terima dari iklan.

5. Ambang batas pembayaran yang rendah
Komisi akan dibayarkan apabila saldo akhir bulan komisi sudah berada diatas Rp. 100.000, maka komisi akan ditransfer pada bulan berikutnya paling lambat tanggal 15. Tak seperti perusahaan iklan lainnya yang rata-rata baru mau memberikan upah membernya jika saldo sudah mencapai Rp.1.000.000 itupun harus menunggu beberapa bulan lagi baru akan ditranfer ke rekening kita.

6.Komisi dibayar melalui transfer bank lokal
Karena komisi dibayar melalui transfer bank kita tak perlu repot-repot pergi jauh untuk mengambil komisi.

7.Admin yang ramah
Setiap pertanyaan yang diajukan oleh member akan dijawab oleh para admin dengan ramah.

Kekurangan Blogsaya.com

1.Tidak ada fitur laporan
Jika ada fitur laporan seperti di kliksaya.com, pasti para member akan lebih senang karena bisa mengetahui berbagi macam laporan.

2. Tidak ada Kotak Pencarian pada Fitur Jelajah Blogsaya
Dengan tidak adanya fitur kotak pencarian pada jelajah Blogsaya pengguna kesulitan untuk mencari artikel yang diinginkan. harapan saya agar fitur ini segera ditambahkan untuk mempercepat dan mempermudah member dalam mencari artikel.


Saran untuk Blogsaya.com

Segera perbaiki kekurangan Blogsaya.com dan buatkan forum untuk berdiskusi antar member Blogsaya.com.

Demikian review Blogsaya.com dari saya, yuk buruan daftar dan kumpulkan uang sebanyak-banyaknya.
Baca juga tips dari admin Blogsaya.com : Tips Menghasilkan Uang Dari Blogsaya.com
klik banner diatas  untuk mendaftar Blogsaya.com
Pengen pulsa gratis? Silahkan download aplikasi penghasil pulsa tanpa batas Disini Kata Bijak
Back To Top